Listen to Your Heart

Paulo Coelho Quote: “Listen to your heart. It knows everything.”

 Pernah mendengar quote di atas? Bagaimana menurutmu? Dalam mengambil keputusan, manakah yang akan anda dengarkan? Hati atau intuisi anda ataukah akal logika anda?

Sebagian orang akan menggunakan logika mereka dalam memecahkan masalah atau mengambil keputusan sehingga hasil yang didapat adalah langkah yang benar-benar rasional dan jelas proses berpikirnya. Dengan mengandalkan logika, jelas keputusan yang diambil bisa lebih diterima dengan segala alasan dan penjelasannya yang masuk akal.

Sebagian orang lainnya mengklaim kalau mendengarkan intuisi adalah hal yang lebih baik, sama seperti quote di atas karena tidak semua bisa dinilai dengan logika dan hitung-hitungan yang sarat pengunaan akal, ada beberapa elemen krusial yang hanya bisa dinilai dengan hati; kenyamanan dan kecocokan misalnya.

Di pertengahan tahun ini saya belajar untuk mendengarkan intuisi saya dan lebih fokus pada kenyamanan dan kedamaian pikiran saya, ketimbang memaksakan hati dan pikiran saya pada hitung-hitungan rasional yang toh tidak dapat menghitung derajat kenyamanan saya. Keputusan besar telah saya ambil pertengahan tahun ini, dan mungkin adalah keputusan yang diambil berdasarkan logika daripada rasa. Secara logika dan hitung-hitungan, apa yang saya putuskan terlihat baik dan rasional, tapi secara rasa tidak begitu adanya. I have learn it hard way, thus I will remember to always keep my intuition included in every single step I make.

 




Comments

  1. Hati adalah raja, akal sebagai panglimanya, fisik menjadi pasukannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk