Mudik

 
Masa libur sudah tiba. Sejak Sabtu sore kemarin, anak-anak Safin Pati Sport School (SPSS) satu persatu meninggalkan asrama untuk mudik. Dalam rombongan sedaerah mereka, anak-anak pergi dengan ceria. Ya, maklumlah, libur Lebaran merupakan momen libur panjang bagi mereka, terutama karena mereka tinggal di asrama dan jauh dari orang tua membuat mereka rindu rumah.

Libur kali ini menjadi perpisahan bagi anak-anak yang duduk di kelas 9. Karena minggu ini, mereka telah menyelesaikan serangkaian Ujian Sekolah yang menjadi tes akhir mereka. Jadi, setelah masuk nanti, para guru tidak akan mengajar kelas 9 lagi, dan kemungkinan juga, mereka akan lama tidak kembali ke asrama. Tidak terasa, waktu berjalan dengan cepat ya. Lebaran ini adalah yang kesekian kali untuk saya. Dua angkatan sudah yang saya lihat lulus dari SMP ini, yang berarti sudah sekitar dua tahun juga saya berada di sekolah.

Pengalaman puasa dan Lebaran tahun ini memiliki kesan berbeda untuk saya, karena diantara anak-anak, beberapa beragama Kristen dan Katolik seperti saya. Karena kami tidak ikut puasa, kami tetap mendapatkan makan pagi dan makan siang di sekolah. Dan nyatanya, tidak ada yang merasa terganggu dengan kami makan, yang menandakan bahwa anak-anak berpuasa dengan niat yang teguh.

Akhir kata, seperti libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, semoga perjalanan dari setiap kita diberkati dan dilindungi sehingga kita bisa tiba di tempat tujuan dengan selamat. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Sampai bertemu kembali saat liburan berakhir. See ya.


 

Comments

  1. Dan saya ikut gabung maksi dengan Pak Ivan dkk😅🙇‍♀️

    ReplyDelete
  2. Selamat makan pagi dan makan siang Pak Ivan and the gang ;)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas toleransi selama bulan puasanya kak, selamat jumat agung dan paskah,

    ReplyDelete
  4. Toleransi beragama itu indah mr. Ivan

    ReplyDelete
  5. Sesekali bergabung dengan tim jamuan Pak Ivan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk