Festival Ramadhan

 

Sabtu kemarin adalah puncak acara bulan Ramadhan yang digelar di sekolah kami. Acara yang bertajuk "Festival Ramadhan" itu dimulai tepat jam satu siang. Setelah seluruh siswa diplot sesuai kelas, serta seluruh handphone siswa dikumpulkan, acarapun dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu Fathan dari kelas 8 dan Leif dari kelas 7. Yang membuat saya salut adalah kedua anak ini berani lho untuk menjadi MC, padahal dihadapan mereka ada juga kakak-kakak kelas mereka, tetapi mereka percaya diri membawakan acara.

Oke, acara dimulai dengan penampilan video bertema Ramadhan yang telah dibuat dan dikumpulkan oleh setiap kelas dan dilanjutkan dengan penampilan perwakilan perkusi dari setiap kelas juga. Saya mengakui bahwa karya video siswa kami sangat amat kreatif, terutama di bagian editing dan cerita yang dibawakan juga beragam, dengan pesan yang bervariasi pula yang semuanya bagus dan bermakna, menurut saya.

Saat acara, saya bertugas sebagai operator, pengalaman pertama saya. Banyak kesalahan dan saat perpindahan slide juga saya nilai masih tidak smooth. Maklum baru pertama, ditambah lagi, beberapa video siswa memiliki bagian kredit di ending jadi beberapa kali saya hampir main skip bagian akhir itu, untungnya teman-teman guru, terutama walikelas yang ikut andil dalam mendampingi pembuatan video, mengingatkan saya untuk tidak menutup video yang sedang diputar, karena kemungkinan ada kredit dibagian akhir video.

Acara hari itu pun berlangsung dan berakhir dengan pengumuman pemenang di masing-masing kompetisi. Di kompetisi video, kelas 8 menjadi juara pertama, disusul oleh kelas 7 juara kedua, dan kelas 9 dan 12 menduduki juara tiga bersama. Di kompetisi perkusi, kelas 10 Blue menjuarai, disusul oleh kelas 11 sebagai juara kedua, dan kelas 10 Red sebagai juara ketiga. Selamat kepada para pemenang, semoga acara seperti ini dapat memacu kalian, para siswa, untuk berkreasi lebih ke depannya.

Comments

  1. Gpp pak, belajar.. nanti akan luarbiasa. Pertama kali kesalahan itu biasa.. nanti juga keren

    ReplyDelete
  2. MC latihan H-1 dan alhamdulillah mereka berani tampil, saya salut juga Pak👍

    ReplyDelete
  3. practice make perfect memang benar adanya, tetap semangatt

    ReplyDelete
  4. Tidak apa yang pertama buat pembelajaran biar yang selanjutnya lebih baik pak

    ReplyDelete
  5. You've worked hard! Tetap semangat dan belajar untuk esok yang lebih baik pak xD

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik