Workshop 3D Paint 2

Hari Kamis lalu, kembali kami mengikuti pelatihan bertema desain menggunakan 3D Paint. Kami, para peserta juga diberi tugas untuk membuat media pengajaran menggunakan 3D Paint. Berbeda dari kelas sebelumnya yang memadu-padankan bentuk-bentuk menjadi sesuatu, kali ini, kami diajarkan untuk membuat bentuk hewan, dan lain-lain yang relevan dengan mata pelajaran yang diampu. Saya yang mengampu Bahasa Inggris sebelumnya, membuat desain bertema binatang. Jadi anak-anak akan menyebutkan binatang yang telah saya buat 3D desainnya.

Kelihatan sederhana bukan? Yep, sederhana untuk desain pertama. Sebenarnya ada lagi sih hewan yang lain, ada anjing juga, tapi pilihannya terbatas ya, atau mungkin karena saya masih pertama kali membuat ya, hehe. Next akan eksplor lagi untuk desain lainnya.

Hal-hal yang baru, tentunya penggunaan 3D Paint yang masih belum familiar dengan saya. Saya masih meraba-raba sih untuk menggambar desain yang lain, ada beberapa pilihan untuk menggambar binatang, tapi karena keterbatasan pengetahuan saya, jadi kurang bisa eksplor. Intinya sih lebih banyak berlatih supaya bisa menghasilkan desain yang lebih baik. Selain itu, ternyata bisa juga ya 3D Paint diekspor ke PowerPoint. Desain yang sudah dibuat bisa diputar-putar, jadi bisa lebih atraktif untuk mengajar siswa. 

Yang bisa dipelajari adalah kekreatifan untuk memanfaatkan teknologi 3D dalam proses pembelajaran, agar PowerPoint yang kita sajikan bisa lebih atraktif untuk pembelajaran, disamping itu, diperlukan pula kemauan untuk terus mencoba agar desain yang kita buat bisa semakin baik lagi kedepannya.

Yang saya lakukan setelah ini, mungkin akan menonton YouTube 3D yang lainnya, supaya informasi dan tips dan trik yang saya dapatkan tidak hanya saya peroleh dari workshop kali ini saja, karena saya percaya ada yang lebih ahli dengan desain yang lebih bagus kalau saya cari-cari di internet. Intinya semangat untuk mencari informasi lebihlah yang akan saya lakukan.


Comments

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik