Seribu Anak Yatim


Hari ini, 23 Maret, Yayasan Safin Bina Bangsa mengadakan tasyakuran, menyantuni anak-anak yatim se kabupaten Pati. Anak-anak datang dari berbagai panti asuhan diseluruh kabupaten Pati. Acara yang sangat amat ramai tentunya. Menyikapi acara tersebut, saya dan teman-teman guru datang untuk membantu persiapan acara hari ini. Saya pribadi membantu mempersiapkan minuman yang akan dihidangkan untuk seribu anak yatim. Bayangkan saja bagaimana lelahnya. Kami memang kekurangan orang, namun karena kurangnya tenaga, justru kami bisa saling bekerja sama dengan solid.

Singkat cerita, setelah semua minuman siap untuk disajikan, saya bergabung bersama teman-taman guru yang lain untuk menikmati acara yang dibuka dengan penampilan rebana. Saya jujur kurang mengerti apa makna nyanyian rebana, saya yang non muslim menganggapnya sebagai sekedar musik, musik yang merdu tentunya. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dan ceramah menjelang berbuka puasa. Dan puncak acara adalah berbagi santunan kepada anak-anak yatim yang telah diundang. Terlihat raut wajah mereka yang sumringah dan penuh syukur. 

Di acara hari ini, kami, saya khususnya, sedikit banyak terlibat sebagai support saja, Namun kenyataan itu tidak menyurutkan kebahagiaan kami saat melihat anak-anak yatim yang terbantu dengan adanya acara tasyakuran hari ini. Akhir kata, janganlah takut berbagi, mereka mungkin tidak membalas dengan rejeki setimpal, namun paling tidak senyum mereka menjadi tenaga tambahan buat kita semua. God bless.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik