Rabu, 15 Maret 2023

 

 

Kemarin, seperti biasa, kami, para guru Safin, mengadakan rapat mingguan dengan Bu Capri, sebagai konsultan pendidikan sekolah kami. Rapat hari itu sempat ditunda, yang seharusnya dimulai jam 2, sempat ditunda sampai jam 2. 15 karena sebelumnya kami ada kelas Bahasa Inggris internal bersama dengan coaches. Nah, rapat hari itu dimulai dengan agenda acara selama Bulan Puasa, yang kemudian bersambung dengan acara hari Pendidikan dan acara wisuda, serta update terakhir mengenai perijinan berdirinya SMA kami.

Oke, mari saya rinci satu persatu. Untuk acara bulan Ramadhan disampaikan oleh Pak Bayu, PIC acara ini. Acara yang disampaikan sudah baik menurut saya, namun benar seperti yang disampaikan Bu Capri, bahwa acara yang dipresentasikan bukanlah hal yang baru. Untuk masukan, rapat hari itu memberi masukan berupa adanya festival Ramadhan beserta adanya lomba-lomba di dalamnya untuk memeriahkan suasana. Saya sendiri setuju adanya festival Ramadhan, apalagi kalau ada bazaar yang selain bisa memeriahkan event Ramadhan, sekaligus bisa menjadi ajang sedekah dan promosi kegiatan sekolah. Saya jadi berkaca kembali saat saya SMA memang selalu ada bazaar di SMA saya dulu, barang yang dijualpun beragam, mulai dari sembako berharga miring, baju muslim, snack kalengan, sirup, dan sebagainya. Akan meriah kalau sekolah membuat event seperti itu, apalagi di SMA saya dulu, event ini berlangsung selama tiga hari.

Kemudian, untuk acara Hari Pendidikan tanggal 2 Mei, rencananya akan adakan hari membatik bersama siswa, caranya adalah dengan Jumputan, jadi siswa akan memberi pewarna pada baju putih mereka dengan teknik Jumputan, nah setiap kelas akan diberikan warna tertentu, sehingga baju tidak akan tertukar. Baju-baju ini akan disimpan terlebih dahulu dan akan dipakai pad tanggal 20 Mei mendatang dalam sebuah acara fashion show.

Next adalah kegiatan wisuda. Pada rapat kemarin disetujui bahwa Pak Macfud akan menjadi ketua acara wisuda tahun ini, tim dan detail acara akan dibahas secara terpisah dipimpin oleh ketua acara yang kemudian akan dirapatkan kembali dengan Ibu Capri dalam kesempatan yang berbeda. Kami para guru diwajibkan membuat acara yang berkesan dan bekerja sama untuk melangsungkan acara dengan baik.

Yang terakhir adalah update perijinan SMA. Disebutkan oleh Bapak Sigit bahwa perijinan SMA belum turun, dalam arti belum ada update dari pihak Dinas Pendidikan terkait dengan ijin SMA. Kami segenap guru berharap yang terbaik tentunya. Apabila SMA kami disetujui akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi kami sekalian

Comments

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik