Microsoft Training

 


 

Kembali lagi nih dengan pelatihan Microsoft. Setelah sebelumnya kita belajar menggunakan PowerApps dipandu oleh Bapak Yandri Soeyono, pada Selasa lalu, kami kembali belajar penggunaan PowerApps dengan tujuan yang berbeda. Sebelumnya, kami membuat aplikasi semacam absensi dengan PowerApps, dan pada pertemuan Selasa lalu, kami mempelajari penggunaan PowerApps untuk membuat aplikasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Nah, pelatihan kali ini dipandu oleh Bapak Roma Rampen dari Sekolah Pelita Harapan.

3 hal baru yang saya dapati adalah penggunaan PowerApps yang ternyata sangat beragam dan ini tentunya menuntut kita untuk lebih mengeksplor aplikasi ini, ditambah lagi banyaknya ikon yang ada di PowerApps beserta kegunaannya yang berbeda-beda. Pada pelatihan hari Selasa ini, dijelaskan lebih banyak penggunaan masing-masing ikon oleh Bapak Roma Rampen. Kemudian, seperti sudah saya coba kemarin, membuat aplikasi dengan PowerApps bisa dibilang cukup mudah, karena tidak membutuhkan kemampuan coding yang rumit.

2 hal yang bisa ditiru antara lain kemauan untuk mengeksplor aplikasi baru ini, terlihat pemateri sangat siap dan terampil menandakan bahwa beliau rajin mencoba mengoperasikan PowerApps ini. Yang kedua adalah penyampaian beliau yang relatif pelan, membuat audiens yang juga mencoba mempraktikkan PowerApps tidak ketinggalan langkah-langkahnya. Hal ini penting untuk memastikan semua peserta bisa mengoperasikan PowerApps dengan benar.

1 hal yang akan saya lakukan adalah mencoba membuat aplikasi lain menggunakan PowerApps ini, sekalian mengeksplor apa-apa saja yang ada dalam aplikasi tersebut. Hal ini saya lakukan supaya saya bisa lebih ahli dalam menggunakan aplikasi ini. Saya rasa sekian yang bisa saya refleksikan dari pelatihan hari Selasa. Terima kasih sudah membaca. Have a nice day

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk