Zoom Silaturahmi


 Zoom meeting with parents.

Kemarin diadakan zoom meeting bersama dengan orang tua siswa SMA SPSS. Tarlihat antusias sekali para orang tua untuk tahu perkembangan anak-anak mereka selama kurang lebih setengah tahun di SPSS. Topik hari itu adalah membahas perkembangan asrama, sekolah, dan peraturan di SPSS. Zoom meeting berjalan dengan baik, terlepas dari kelebihan dan kekurangannya.

Dalam meeting semalam, yang menarik perhatian saya adalah:

  1. Adanya keaktifan dari para orang tua, terutama orang tua siswa kelas 10, terbukti dengan banyaknya saran dan kritikan serta dukungan untuk SPSS. Saran dan kritik mereka juga saya rasa bagus untuk perkembangan sekolah dan kemajuan anak-anak, baik di bidang akademik maupun sepak bola.
  2. Penyampaian update kegiatan yang disampaikan sudah terbilang lengkap, karena mencakup update dari pembelajaran, kegiatan bola, dan kegiatan di asrama.
  3. Ada sesi tanya jawab yang bisa meng-cover pertanyaan-pertanyaan yang diberikan orang tua siswa. Terlepas dari puas tidaknya orang tua dengan jawaban yang diberikan, saya rasa adanya sesi tanya jawab bisa sedikit banyak menjawab rasa penasaran sekaligus rasa khawatir para orang tua yang berkaitan dengan anak-anak mereka.

Dalam acara semalam, selain kelebihan, ada juga hal-hal yang perlu diperbaiki diantaranya:

  1. Jawaban dari pemateri mungkin bisa lebih spesifik pada pertanyaan orang tua. Saya rasa jawaban yang diberikan agak melenceng dari pertanyaan yang ada.
  2. Mungkin untuk pemateri bisa bergantian, maksudnya, saat presentasi pembelajaran bisa diwakili kepala sekolah, saat pembahasan sepak bola bisa coach yang menyampaikan, dan saat pembahasan asrama bisa disampaikan oleh pihak asrama

Lalu, untuk ke depannya apa yang harus dilakukan?

 Saya rasa harus dipersiapkan terutama saat sesi menjawab pertanyaan, supaya lebih jelas dan terarah jawabannya.

Comments

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik