Zoom Silaturahmi SMP


Sabtu kemarin, zoom silaturahmi kembali diadakan, kali ini menyapa orang tua siswa SMP. Kurang lebih hampir sama dengan zoom bersama orang tua SMA kemarin. Zoom dimulai dengan menyapa para orang tua, dan menyampaikan update terbaru mengenai keadaan sekolah, sekaligus menyampaikan peraturan baru dan menjawab pertanyaan dari orang tua. 

Yang menurut saya menarik dalam silaturahmi hari itu adalah ketepatan waktu saat zoom dimulai. Ketepatan waktu mulai meeting menurut saya, menunjukkan komitmen serius sekolah untuk menyapa dan mendekatkan diri dengan orang tua siswa, dan benar saja, orang tua dengan antusias ikut bertanya mengenai perkembangan anak-anak mereka. Disamping ketepatan waktu, seperti yang saya sebutkan tadi, antusiasme orang tua siswa sangat luar biasa. Banyak saran, kritik, dan masukan yang bisa dijadikan pelajaran bagi perkembangan sekolah ke depannya. Kemudian dari kesiapan presentasi perkembangan peserta didik juga saya rasa sudah lengkap dan mewakili semua bidang, baik akademik, sepak bola, dan asrama. PPT yang ditampilkan sudah dibuat dengan baik dan terstruktur.

Ada kelebihan, pasti juga ada kekurangan atau hal-hal yang perlu diperbaiki, misalnya koneksi internet. Saat salah satu pemateri bebicara, sepertinya ada kendala teknis, sehingga suaranya tidak terdengar dan terputus-putus. Kemudian, seperti zoom sebelumnya, beberapa pemateri kurang terlihat karena redupnya video mereka. Mungkin bisa diberi lightning tambahan saat akan rapat dengan orang tua siswa, mengingat agenda tersebut penting.

Untuk next zoom meeting, saya rasa akan baik apabila waktu zoom ditambah, karena dari dua zoom meeting yang diadakan, kedua-duanya, sepertinya, terlalu singkat untuk menjawab atau menanggapi kritik dan saran dari orang tua siswa. Dengan menambah waktu meeting, saya rasa akan lebih banyak kritik dan saran yang akan kita dapat dari orang tua.

Comments

  1. Komitmen serius sekolah untuk menyapa dan mendekatkan diri dengan orang tua siswaπŸ‘

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik