Isra Miraj



Isra Miraj tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mungkin karena saya berperan serta dalam acara ini, tidak seperti tahun sebelumya, dimana saya, yang adalah non muslim tidak diwajibkan mengikuti acaranya. Dalam acara ini, saya bisa menyoroti beberapa hal, yaitu:

  • Tiga hal yang bisa diperbaiki dalam acara ini adalah

  1. Masalah ketepatan waktu mulai dan waktu selesai. Saya rasa agak sedikit molor dari jam mulai dan sangat molor dari jam selesai. Perlu diperhitungkan kalau besok anak-anak harus latihan untuk acara selanjutnya.

  2. Sewaktu lomba dakwah, di siang hari, beberapa anak masih fokus bermain handphone daripada mendengarkan dakwah teman mereka yang berdakwah di mimbar.

  3. Persiapan yang seharusnya bisa lebih bagus lagi apabila ada waktu lebih.

  • Dua hal yang mungkin bisa jadi solusi

  1. Tidak membiarkan anak-anak keluar sebelum acara dimulai bisa menjadi solusi atas waktu yang molor di awal, karena pada kenyataannya memang acara molor diawal karena ada sejumlah siswa yang masih berada di luar asrama.

  2. Untuk acara selanjutnya, pembagian handphone bisa dilakukan di akhir acara atau bisa dengan persetujuan bersama untuk tidak menggunakan handphone seperti pada acara malam ini.

  • Satu hal yang akan saya ubah mungkin menambah macam lombanya, tidak hanya lomba dakwah saja. Tapi tentu saja. saya membutuhkan masukan dari teman-teman yang lebih mengerti mengenai macam-macam lomba yang biasa ada saat perayaan Isra Miraj. 

    Overall, saya rasa acara kemarin berjalan dengan baik, terlepas dari berbagai kekurangannya, semua berjalan dengan cukup meriah menurut saya. Good job buat semuanya yang bisa bergerak cepat untuk kesuksesan acara semalam.

     

Comments

  1. Benar sangat berbeda ya karena kita semua diwajibkan datang pada malam harinya๐Ÿ™‡‍♀️

    ReplyDelete
  2. Diwajibkan datang untuk membantu dan bentuk dari kerja sama, thx kak ivan sudah mau datang dan membantu

    ReplyDelete
  3. dengerin ceramah nanti siapa tau login mas hehehe #bercanda mas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik