Zoom 24 Januari 2023


 Tugas membuat video! 

Kemarin, atas arahan dari Bu Capri, kami, guru-guru SPSS membuat video review buku menggunakan aplikasi Bandicam. Mereka video bukan hal yang baru sih buat saya, hanya saja merekam lewat Bandicam dan menampakkan wajah, ya baru pertama ini. Untuk merekamnya sungguh perjuangan, kadang belibet ngomongnya, kadang salah menyebutkan karakter atau tempat saat menjelaskan plot buku yang saya baca. Tapi overall semua terlewati, Kualitas jauh dari sempurna, apalagi sudah berkali-kali take, tentu sudah lusuh ya penampilan saya, hehe. But overall jadi dan menurut saya sudah lumayan, mengingat peralatan yang kurang.

Kemudian,  ada sesi penilaian untuk setiap video yang diputar pada zoom meeting hari ini. Saya rasa saya sudah cukup konsisten dalam menilai, sesuai kriteria penilaian tentunya. Memang ada beberapa aspek yang saya beri nilai tengah-tengah, karena menurut saya memang masih bisa ditolerir sih salah-salah atau kekurangannya. Tidak seperti kemarin, saya mencoba untuk "tega", jadi nilai lebih objektif kali ini.

YouTube!

Hari ini kami diminta mengunggah video review ke YouTube, di akun yang berbeda saya mengunggah video tersebut. Sebenarnya bukan pertama kali membuat channel, ada sih channel lain yang sudah pernah saya buat, tapi agak mangkrak sekarang karena ada rasa malas mengedit hehe. Jadi pembuatan channel review ini sedikit menyentil saya untuk juga memperhatikan channel sebelah, hehe. Mungkin bagus juga untuk membuat channel review seperti ini ya, apalagi beda konsep dengan channel saya sebelumnya. Yah, pokoknya, pembuatan channel ini jadi angin baru bagi saya hari ini, semacam pengingat juga akan channel sebelumnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik