Minggu kedua Januari

Proaktif.

Pelajaran yang saya dapat minggu ini adalah menjadi proaktif. Menjadi proaktif adalah menjadi pribadi untuk aktif dan inisiatif, pribadi yang bergerak cepat dan cepat tanggap juga. Hal ini tentu perlu pembiasaan, karena sikap proaktif perlu dilatih dan tidak secara instan muncul. Pembiasaan itulah yang sebenarnya menjadi tantangan bagi saya, terlebih karena saya orangnya agak pasif. Tapi ya sedikit-sedikit mulai membiasakan untuk mengambil langkah pertama.

Minggu ini juga minggu yang agak berat, banyak pekerjaan yang seolah tumpah di minggu ini, tapi tidak mengapa lah ya, seminggu ini sudah terlewati dengan cukup baik, hanya tinggal dua tugas yang kurang dan semuanya akan selesai. Seperti tulisan saya sebelumnya, tidak ada hari yang sempurna, tidak ada hari-hari tanpa tantangan, maka ya dijalani dan dicoba sebaik-baiknya saja. 

Oh iya, minggu depan saya akan mulai off untuk mengajar dan fokus di tata usaha. Semoga saya bisa lebih fokus bekerja, mengingat job saya yang satu lagi (menjadi guru) sudah di handle oleh orang lain. Saya berharapnya sih dengan fokus di satu pekerjaan, pikiran, fokus, dan kualitas pekerjaan bisa semakin baik, karena jujur saja, saya orangnya kurang pandai kalau multi-tasking, malah jadi banyak yang keteteran dan malah tidak terurus. Intinya, untuk minggu depan, saya akan mencoba lebih baik lagi, bekerja lebih cepat dan lebih akurat juga. 

Comments

  1. sepakat, proaktif perlu dilatih dan tidak muncul instan๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  2. Siap perlu pembiasaan agar menjadi karakter "proaktif"

    ReplyDelete
  3. Semangat Pak! Perlu tekad yang kuat untuk menjadi proaktif :)

    ReplyDelete
  4. Semoga bisa proaktif dan lebih fokur kerja pak... Semangat

    ReplyDelete
  5. Semangat terus Pak, tetap peka dan proaktif.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Listen to Your Heart