Open House

    Hari ini, hari Sabtu, 17 Desember 2022, sekolah kami, Safin Pati Sport School mengadakan zoom meeting open house untuk menyapa calon orang tua murid. Pertemuan selam kurang lebih satu setengah jam baru saja berakhir. Dalam pertemuan itu, pihak sekolah menyampaikan keunggulan sekolah kami.

    Tiga hal yang menurut saya menarik adalah PowerPoint dari Dr. Capri Anjaya selaku konsultan sekolah kami.  PPT mengenai tips-tips untuk memilih sekolah yang baik, yang menurut saya, patut menjadi perhitungan bagi bapak dan ibu orang tua murid dalam memilih sekolah bagi putra/putrinya. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa pemilihan sekolah yang baik dan sesuai sangat penting untuk berkembangnya, tidak hanya, pengetahuan anak, tetapi juga sikap dan karakter anak. Sekolah dengan fasilitas yang baik dan mencukupi, sekaligus lingkungan yang aman dan kondusif akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak sehingga hal tersebut sangat penting untuk menjadi pertimbangan.

    Yang kedua, yang saya soroti adalah betapa antusiasnya calon orang tua murid untuk bertanya mengenai sekolah kami. Sekolah kami, yang notabene masih berusia muda, sudah dikenal keluar Pati, yang menurut saya sangat menarik. Dan setelah mengetahui fasilitas-fasilitas yang tersedia, sekaligus dari pemaparan Dr. Capri, saya rasa orang tua murid akan lebih antusias lagi apabila datang berkunjung ke sekolah kami. Keantusiasan inilah yang saya suka. Pikir saya “Oh, ternyata sekolah kita dipandang tinggi juga ya di mata orang lain” jadi tidak sia-sia juga usaha kami memperbaiki diri.

    Yang ketiga adalah penyampaian yang, meski putus-putus karena jaringan, kami tidak panik dan bisa menyampaikan materi dengan baik. MC yang sigap memandu acara, dan panitia yang sigap untuk menjawab pertanyaan dari calon orang tua murid menjadi hal yang patut diapresiasi juga. Saya rasa jawaban yang diberikan juga cukup menjawab pertanyaan dari calon orang tua murid sih.

    Kemudian, dua hal yang perlu diperbaiki adalah koneksi internet sekolah kami. Seharusnya sih bisa lebih baik kalau memiliki koneksi internet yang lebih lancar sehingga semua yang disampaikan bisa tersampaikan dengan baik. Saya rasa perlu juga dipersiapkan materinya, karena dari pihak pemateri kedua terlihat kurang siap jadi agak terbata-bata saat penyampaian materi

    Yang terakhir, yang untuk kedepan, bisa dianggarkan untuk kuota tersendiri supaya koneksi internet bisa terbackup dan tidak mengandalkan koneksi wifi yang kadang tidak stabil, karena dipakai banyak orang. Perbaikan itu saya rasa akan sangat membantu saat meeting ke depannya.

Comments

  1. Seperti Pak Hartono, berharap ke depan Pak Ivan mau jadi donatur wifi😅

    ReplyDelete
  2. Yakin, jaringan bagus, semua akan lancar. Tapi semua pengisi acara juga harus prepare dengan bagus juga

    ReplyDelete
  3. Materi yang OK termasuk koentji suksesnya acara ya Pak

    ReplyDelete
  4. Kesalahan teknis sering kali tidak bisa kita kontrol meski kadang bisa diantisipasi ya pak, semoga yg bisa kita usahakan bisa lebih baik aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Listen to Your Heart