Kamis tanpa Zoom

     Hari kamis, hari penuh kreatifitas. Hari ini tanpa zoom meeting dengan Bu Capri. Eitss, jangan salah, bukannya tanpa tugas lho. Hari ini saya menghias ruang TU saya, sesuai dengan arahan. Menghiasa dengan bahan seadanya, tapi dengan kreatifitas tanpa batas. Pagi tadi saya nitip stik es krim ke Bu Dwi, salah satu rekan guru saya, karena malam lalu, saya menonton video membuat hiasan hexagonal di YouTube. Inspired, saya meminta tolong ke Bu Dwi yang rumahnya dekat sekolah dan sering mampir ke pasar, hehe. 

    Singkat cerita, saya membuat hiasan hexagonal seperti yang saya rencanakan menggunakan stik es krim dan lem tembak saja. Kedengarannya mudah ya? Ya dan tidak sih sebenarnya. Menyatukan hiasan-hiasan itu yang sebenarnya agak challenging. Stik yang pada dasarnya rapuh, bisa saja patah saat menempel satu hiasan dengan hiasan yang lain. Selain itu, menggunakan lem tembak juga sedikit tricky, karena alatnya yang nyolok listrik dan panas, beberapa kali kena tangan, perih dan kaget sih sebenernya. Selain itu, saya juga mencoba untuk membuat rak estetik dengan menggunakan kardus bekas. Hasilnya cukup memuaskan sih, ya meskipun bisa lebih rapi lagi harusnya. Untuk hiasan hexagon sih saya puas banget dengan hasilnya, cuma sayang, kita tidak boleh memakunya ke dinding, saya rasa sih akan lebih kuat dan terlihat bagus kalau dipaku ya, karena kami menempelkannya dengan isolasi double tap, jadi was-was kalau-kalau jatuh.

    Selain itu, kami, para guru juga membuat rapor yang tengat waktunya sampai Sabtu ini, sibuk ya sebenarnya, tidak bisa kalau tidak dikebut dan dilembur. Hari ini kami semua pulang agak sore, diiringi hujan yang kian deras. Bahkan di jalan tadi sempat banjir, sampai di rumah pun sebenarnya saya dititipi untuk mengambil hasil cetak foto teman-teman guru, foto untuk menghias kelas; jadilah saya muter-muter mencari tempat percetakannya, maklum, belum pernah ke sana sebelumnya.

    Garis besarnya, today is an eventful day. Hari yang melelahkan, hari yang sangat aktif bagi saya. Sekarang saatnya beristirahat sejenak sebelum besok bekerja kembali.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik