Hari Tanpa Zoom (lagi)



Hari ini, sekali lagi, adalah hari tanpa zoom dengan konsultan pendidikan sekolah kami, Ibu Capri Anjaya. Tapi jangan salah, tugas kemarin tetap di lanjut lho. Ya, tugas menghias ruangan sekaligus pengisian rapor menjadi kesibukan hari ini. Mau tahu apa yang menyenangkan hari ini?

Hari ini semua agenda terlaksana, dari mulai rapor yang terisi penuh dan ruangan yang terhias. Membandingkan dengan ruang kelas teman-teman guru lainnya, jelas ruangan saya kurang meriah, kurang rame. Ya, tapi bagaimana ya? Ruangan saya adalah kantor TU, jelas tidak bisa dong ditempel-tempel tulisan welcome ataupun foto-foto siswa. Jujur, inilah yang pertamanya menjadi keraguan saya. Mau dihias rame kok ini kanto... akhirnya saya memutuskan untuk membuat hiasan-hiasan yang lebih netral.

Kebetulan saya kadang jalan-jalan ke cafe-cafe dan melihat rak-rak hexagonal menarik perhatian saya. Awalnya saya coba lihat-lihat YouTube, seperti cerita saya kemarin, saya mencoba membuatnya beberapa buah. Hasilnya bisa dibilang memuaskan. Mungkin tidak semeriah milik teman-teman, but this is my space, ada personality saya di sana, ada inspirasi saya di ruangan itu. Bagus jeleknya sih personal menurut saya. Bagi saya ruangan TU menjadi lebih comfortable bagi saya, memang tidak semeriah yang lain, tapi tidak mengapa untuk saya.

Kalau bisa mengulang atau ada tambahan waktu, saya rasa saya akan membuat lebih banyak hiasan dari stik es krim (hiasan hexagonal), karena masih sisa banyak. Mungkin akan buat quotes lebih banyak lagi supaya bisa di tempel di sekeliling tembok. Anyway, itulah cerita dan refleksi hari ini. Saya merasa puas dengan hasil kerja saya hari ini. Dan akhir kata, hampir liburan nih, mau kemana ya? Hehe

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik