Teliti

     Satu yang saya pelajari minggu ini adalah masalah ketelitian. Saya memang bukan orang yang sangat teliti, berantakan bahkan, dan parahnya lagi, terkadang pelupa. Minggu ini saya belajar untuk lebih teliti dan mencatat semua yang terjadi, mungkin bisa dibilang membuat jurnal harian ya. Saya sadar, akan lebih terstruktur jika saya mempunyai buku atau alarm untuk mencatat segala hal yang terjadi, atau segala yang akan saya lakukan ke depannya.

    Mungkin terdengar ribet, karena harus me-record semuanya, merekap semuanya, tapi saya percaya akan ada benefit di masa mendatang. Terkesan terdikte oleh alarm, namun saya, bisa jadi, lebih tepat waktu, lebih terorganisir, lebih ingat tentang apa-apa saja yang sudah dan harusnya saya lakukan. Selain itu, bisa jadi catatan-catatan itu saya gunakan sebagai bahan review sehari-hari, sehingga untuk hari-hari berikutnya, saya bisa melakukan hal-hal dengan lebih baik.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Listen to Your Heart