MPLS 2


Masa pengenalan lingkungan sekolah terbaik selama ini. Lelah, benar-benar lelah. Kalau dipikir memang melelahkan, tapi juga worth it karena acara berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Banyak kekurangan memang, ada ketidaksiapan juga. Tapi semua bisa teratasi dan berjalan baik. Semoga berkesan bagi semuanya.

Dengan terlibat sebagai PIC kelompok Yodhapati (yang hari itu juara pertama) memberikan kesenangan tersendiri bagi saya, ya meskipun anak-anak kadang sulit diatur, tapi kemenangan mereka sangat membanggakan. Selain itu, saya juga terlibat sebagai PIC salah satu games, "Siapa yang terpanjang?", yang menocok perut saat anak-anak berlomba-lomba melepas baju mereka untuk dibuat rangkaian dan sekreatif mungkin bergandengan, saling memegang kaki teman kelompoknya untuk menjadi kelompok terpanjang. Berkat bantuan dari Coach Ferry, acara bisa berjalan kondusif. Keterlibatan saya di lomba menendang bola ke mistar, saya rasa cukup menantang, karena anak-anak kadang rusuh dan berlomba menendang bola yang pastinya membuat bingung dalam penghitungan skor, tapi untungnya saya dibantu Coach Dodok dalam penilaian.

Jika bisa mengulang, mungkin saya ingin lebih mempersiapkan detail yang tertinggal, seperti absensi tiap kelompok.

Paparan dari Dr. Capri juga menginspirasi saya untuk bisa lebih menguasai anak-anak dengan cara yang halus. Mungkin butuh waktu bagi saya untuk mencapai level beliau, tapi itulah satu yang berkesan bagi saya. Untuk kedepannya, saya akan berusaha menguasai kelas lebih baik lagi dengan memperketat aturan dan mempertegas kata-kata saya.

Comments

  1. dibalik lelah yang dialami pasti ada kesenangan yang kita dapat, tetep semangat mas

    ReplyDelete
  2. butuh waktu dan senantiasa belajar seperti Bu Capri๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  3. Proses, tak ada yang instan, belajar dan belajar untuk mencapai hal hal keren. lelah ada proses, kegembiraan adalah hasil ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk

Mudik