Power Apps

Power Apps! Apa itu power apps? Nah, baru denger juga ya? Power Apps adalah aplikasi untuk membuat aplikasi. Jadi dengan Power Apps kita bisa membuat aplikasi berbasis teks seperti aplikasi untuk jurnal mengajar, aplikasi absensi, dan sebagainya, yang pastinya sangat berguna untuk mengurangi penggunaan kertas print.

Banyak hal yang harus dipelajari terkait aplikasi ini, dan untungnya, kemarin saya dan teman-teman guru mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Microsoft terkait penggunaan Power Apps. Untuk yang awam, tentu saja sangat menantang, apalagi dari tampilan aplikasinya saja sudah lumayan rumit. Saya sampai harus menonton video YouTube beberapa kali, sampai akhirnya aplikasi jurnal saya selesai dengan benar, intinya, aplikasi ini butuh untuk didalami terlebih dahulu. Namun, setelah jurnal selesai, tampilan aplikasi jurnal yang saya buat memang sangat sesuai dengan yang saya harapkan sih. Meskipun ribet di awal, saya rasa Power Apps tetap bisa menjadi alternatif untuk administrasi sekolah.

Untuk bisa menggunakannya dengan lancar, diperlukan jam terbang dan banyak percobaan, maka dari itu, saya akan mencari tutorial lebih banyak untuk pengoperasiannya, dan bisa juga bertanya pada teman sesama guru untuk membantu saya menggunakan aplikasi ini.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Temu Kangen

Ganti Fokus Yuk